PUDAK JAGUNG

Goodiebake.com: Pertama kali nyoba jajanan ini entah berapa tahun lalu, mungkin 13 tahun. Dan ennnaaakkk banget, saya tekankan.

Nyobanya ketika ada event di kantor dari catering Tiara Royale yang terkenal itu. Ya ampyun, setiap kali ada event yang menggunakan catering ini, saya selalu berharap bisa menyantap si Pudak Jagung lagi. Pasalnya saya belum pernah menemukan yang seperti ini lagi sejak saat itu namun saya bertekad suatu saat akan bikin sendiri ha ha ha ha *puas*.

Dari arsip majalah Femina tahun 99 akhirnya saya menemukan resep ini. Saya lakukan sedikit modifikasi.

Langsung saja dicoba yuk!

CIMG6198[ PUDAK JAGUNG ]

3 buah 400g jagung manis, kupas, sisihkan kulitnya
200g
300g kelapa parut, kukus
50g maizena
70g terigu (saya tambah sendiri, hasilnya lebih lembut)
75g
120g gula pasir
1/2 1 sdt garam
1/4 1/2 sdt vanili bubuk
Kulit jagung bagian dalam, seka bagian dalamnya dengan kain bersih

Caranya:

Parut jagung, campur bersama kelapa parut, aduk. Tambahkan maizena, terigu, gula, garam, vanili, aduk. Ambil selembar kulit jagung, taruh 1sdm adonan lalu sematkan ujung-ujungnya – saya pakai strepler saja. Kukus 30 menit.

Ketika sudah tidak ada lagi kulit untuk membungkus…hmm…pakai loyang aja deh walau hasilnya tidak seharum yang dibungkus.

2 thoughts on “PUDAK JAGUNG

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.