Bakwan Jagung Tanpa Terigu (Gluten-free Corn Fritters)

Sudah lama banget ngga makan gorengan, kalau beli di catering langganan, satunya 2ribuan dan pake terigu. Emak-emak yang itungan banget biasanya pilih bikin sendiri di rumah hahahaha. Selain sehat, kita jadi lebih yakin dengan bahan yang digunakan. Ya, kan?

Bakwan Jagung Tanpa Terigu
By Ade Sri, Goodiebake.com

Bahan:
1 bonggol jagung, disisir.
1 batang daun bawang, iris
Segenggam daun seledri Brastagi (batangnya sudah saya jus)
Ada sisa tahu 4 potong, saya potong kubus.

Gluten-free flour mix:
150g tepung jagung (bukan pati jagung aka maizena ya).
75g tepung singkong (mocaf) Ladang Lima
25g pati jagung/ maizena
Bumbu sesuai selera: garam vulkanik, merica putih, kaldu jamur non-msg, bubuk bawang putih. Optional: bubuk cabe

Cara Membuat: campur semua bahan dengan air secukupnya sampai adonan kental. Goreng deh. Kriuk!
_
#cookingwithadesri
#whatidotoday
#spoiler
#glutenfree
#vegan
#nobakingpowder
#nobakingsoda
#eggfree
#glutenfreelivingID