Bloeder Tape

GOODIEBAKE.com: Saya bandingkan antara resep dari bungkus keju dengan yang saya dapat dari tabloid. Ok, ngga ada beda.

Saya pilih versi dari tabloid, karena bahan-bahannya lebih friendly. Tapi saya merasa gagal melakukan resep ini. Mungkin tapenya kurang halus atau loyangnya kelamaan ngga dipake, jadi waktu dibalik, hancuuur dan agak basah. Jadi fotonya bopeng. Atau mungkin karena masih panas tapi tak sabar? Tapi rasanya enak.

CIMG7450

Parahnya, kue ini adalah pesanan dari @naonanana untuk ultahnya tgl 20 Mei kemarin. Yay!

CIMG7452[Bloeder Tape]
Resep: Tabloid Koki dengan sedikit modifikasi.
Hasil: 1 loyang

Bahan:
100g terigu protein sedang, ayak
300g tape, buang serat
200g gula pasir
125g margarin – saya pake vanilla margarin
65ml santan instan, cairkan menjadi 100ml
7btr telur, pisahkan kuning dan putihnya

Taburan:
Kismis

Ini tahapan saya membuatnya:
– Hancurkan tape dengan garpu. Sisihkan.
– Kocok 5 putih telur sampai kaku. Sisihkan.
– Kocok margarin sampai lembut. Sisihkan.
– Kocok gula, 7 kuning telur dan 2 putih telur dengan mixer berkecepatan tinggi sampai lembut dan kental. Sementara itu, oven sudah bisa dipanaskan 180’c dan loyang dioles margarin dan ditabur terigu.
– Masukkan margarin kocok, terigu, santan. Aduk dengan sendok kayu. Tuang putih telur kocok, aduk rata.
– Tuang ke dalam loyan ukuran 20x20cm, beri taburan lalu panggang selama 50 menit

8 thoughts on “Bloeder Tape

  1. akyu yg uyangtawuuunn.. hihihi..
    makacii yg pd ngucapin.. smoga smua panjang umur! 🙂

    soal kuenya… mmmmhh… tak ada kata.. tp ada 1 nama yg menggambarkan rasa kue ini…
    ENDAAAAAAAANNNGG……!!!!!
    hihihi.. danke, mba! :*

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.