Conchigliette Panggang Keju

conchigelli panggang2

Pasta sudah menjadi menu wajib di rumah. Minimal 1 bulan sekali saya pasti bikin makanan yang berbau pasta. Saya yang tidak terlalu suka rasa makaroni panggang sangat terobati dengan citarasa conchigliette panggang yang gurih ringan ini, karena bumbunya bisa saya koreksi sesuai lidah jadi tidak terlalu asin dan bikin eneg. Cobain deh.

Conchigliette Panggang Keju
Untuk 6-8 porsi kecil @ 100 gram

2 sdm unsalted butter
1 sdm terigu
400ml susu cair
100ml UHT cream

BAHAN ISI:

250g conchigliette rebus
100g mix vegetables**
6 lbr beef salami, iris tipis

BUMBU:

50g keju cheddar parut + extra mozarella untuk taburan
1/8 sdt pala bubuk
1/8 sdt merica bubuk
1/2 sdt garam
1/4 sdt gula
1/2 sdt oregano + seujung jari Rosemary

conchiglie panggang

Cara Membuat:

  • Panaskan butter pada teflon lalu masukan terigu, aduk rata. Terigu akan bergumpal, ga apa-apa kok.
  • Tuang susu sedikit demi sedikit lalu aduk sampai licin. Tuang krim kental, aduk rata.
  • Masukkan campuran Bahan Isi, biarkan sebentar.
  • Masukkan campuran Bumbu.
  • Pindahkan pada 6-8 pinggan tahan panas volume 100 gram. Saya pake cetakan muffin beralas kertas kue
  • Panggang pada suhu 150 derajat selama 5-8 menit, kalo bisa dengan api atas. Saya sendiri cuma pake ‘otang’ biasa, no problem kok.

** Conchigliette adalah varian pasta berbentuk kerang.
** Mix vegetables (buncis, jagung pipil, wortel, kembang kol) saya biasa buat sendiri agak banyak untuk stok, sebelum masuk ke freezer saya tumis dulu pakai butter, bombay, garam dan merica.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.